Telekomunikasi Seluler: Melakukan Flashing HandPhone

5 05 2008

UFS3

Dalam melakukan service handphone atau service ponsel sangat dibutuhkan pemahaman tentang alat-alat apa yang akan kita gunakan, apalagi jika sudah mengenai Software, sebab memang software ini butuh pemahaman yang sangat lebih dibanding pada saat mendalami pemahaman dibidang hardware
Didalam perangkat ponsel pada dasarnya terdiri dari dua perangkat yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan, perangkat tersebut biasa disebut dengan sebutan hardware dan software, jadi pada perangkat ponsel yang sedang mengalami kerusakan, maka kerusakan tersebut? bisa disebabkan karena adanya gangguan pada hardware atau pada software, tergantung akhir dari pemeriksaan dan analisi kita dalam menentukan kerusakan tersebutJika kerusakan itu memang disebabkan pada bagian hardware, maka kita hanya memperbaikinya di bagian hardware, namun jika kerusakan itu terjadi karena software, maka yang harus diperbaikinya hanyalah pada bagian software.

Software ( Perangkat Lunak ) yaitu sesuatu yang dapat dilihat atau didengar tetapi tidak dapat dipegang atauUFS3 Tornado diraba, tergantung posisi atau tempat dimana software itu sendiri berada. Sebagai gambarannya, software dapat dikelompokkan menjadi beberapa kelompok atau bentuk seperti tampilan atau gambar yang dapat kita lihat pada layar monitor atau LCD dan berupa suara baik suara yang keluar maupun suara yang masuk.

Melakukan flashing dengan flasher merupakan pekerjaan yang sulit, namun mudah dilakukan jika kita dapat memahami fungsi menu dari masing-masing Flasher. Salah satu flasher yang umum digunakan adalah Tornado. Tornado Yang Banyak Dijumpai di Pasaran :

a.Twister
b.UFS X (Gold)
c.N-Box
d.Tornado Blue Diamond

Menu-menu yang akan kita temui pada proses Flashing seperti gambar berikut:

Tampilan Menu UFS Tornado

Lebih detailnya silahkan donwload disini

Dilengkapi dengan Panduan dan Tips trik Reparasi secara software….Klik Disini


Aksi

Information

17 responses

18 06 2008
21 06 2008
Naf'an Akhun

Saya juga sdh download pake pulsa HP eh ternyata ada passwordnya.
Boleh diberi tahu passwordnya?trims

24 06 2008
3 07 2008
irwan

minta paswordnya dong,cepet yah………

5 07 2008
Rahmat

masih belum dapat email dari kamu mengenai password nya

14 10 2008
qois

minta password donk !!

4 12 2008
KHAIRUL

kirim ke e-mailku dong passwordnya, trims

4 01 2009
yasinlimpo

password nya apa bro.kirim e-mail ya .pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

12 01 2009
syahrul

passwordnya bisa dikirimkan ke e-mailQ pak???aq mw buka kode tekponQ

25 04 2009
sholih

kirim paswordnya dong makasih

25 04 2009
sholih

paswordnya dongf

28 06 2009
arif

saya sangat tertarik sekali dengan teknik komunikasi seluler bolehkah saya minta passwordnya pak? thanks.

17 09 2009
pieter

saya tertarik bole minta password nya …..thanks

25 09 2009
stainless tanks

Harus ada Password’y…
gimana donk?

7 10 2009
capRi

bolehkah saya belajar tentang hal ini kalu boleh tolong dunk kasih passwordnya please ?
saya ingin sekali belajar tentang dunia Hp
nie emailnya : capri.girl@rocketmail.com

31 03 2010
senior

kalo pake paswd ga usah d upload!!!!!

5 09 2012
nadila

jika anda memberi sedikit pengetahuan kepada orang lain..
tetapi anda tidak memberikan penjelasan yang pasti. semua akan kebingungan….sama seperti kami.
anda nampak seperti orang yang tidak pintar dalam menjelaskan sesuatu…
jadi saya cukup mengatakn. LOL
terima kasih…
saya juga bisa seperti anda
atau jangan2 anda tidak tau jawab nya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: